Langsung ke konten utama

Anti Mainstream! 6 Desain Pintu Ini Akan ‘Hidupkan’ Rumahmu


Anti Mainstream! 6 Desain Pintu Ini Akan ‘Hidupkan’ Rumahmu

Pintu depan hunian memiliki peran sebagai pembentuk kesan pertama bagi orang atau tamu yang datang dan menggambarkan identitas pemilik hunian. Mendesain pintu dengan dekorasi menarik dan cantik tentunya akan membentuk kesan yang baik pula. Tak hanya itu, desain pintu yang eye catchy juga bisa ‘menghidupkan’ suasana rumah.

Untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah hal sulit lho. Cukup gunakan barang-barang yang ada di sekitar dan Anda akan mendapatkan apa yang Anda mau.

Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan? Simak ulasannya di bawah ini yuk.

Manfaatkan Payung Bekasmu!

Payung yang sudah tak terpakai ternyata masih bisa dimanfaatkan lho! Cukup ikat payung dengan pita pada 1/3 bagian ujungnya, biarkan  payung sedikit terbuka. Masukan beberapa tangkai bunga (boleh asli atau buatan) sebagai pemanisnya. Terakhir, Anda tinggal menggantungnya di pintu. Voila, semua orang pasti akan menyukai dekorasi Anda!

Hiasan Berbentuk Inisial Nama

Membuat hiasan pintu berbentuk inisial nama akan membuat hunianmu tampak lebih mewah dan juga mudah dikenali. Dengan bermodalkan triplek kayu dan cat, Anda hanya perlu memotong dan membentuknya menjadi inisial nama Anda.

Aplikasikan Warna Terang

Mengaplikasikan cat berwarna terang seperti kuning, hijau pastel, oranye, merah muda pada pintu depan akan memberikan kesan cerah pada hunian. Pintu berwarna terang akan menjadi statement color hunian Anda.

Tambah Manis dengan Tanaman Hidup

Untuk Anda yang menginginkan sedikit suasana shabby chic di rumah, Anda cukup memberikan sentuhan bunga berwarna pastel pada pintu masuk.

Selain mempercantik tampilan pintu, menggantung bunga di sisi depan hunian juga menambah kesan asri lho. Sebagai pemanis, Anda juga bisa menambah ikatan pita.

Pasang Wallpaper Sticker

Wallpaper tak hanya bisa diaplikasikan pada dinding, namun juga pintu. Pilihlah pola gambar yang eye catchy namun tidak berlebihan. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat lebih menarik dari yang lain.

Mau Simpel? Gunakan Plester!

Cara paling mudah untuk mendesain pintu hunian adalah menggunakan plester. Pertama, cat pintu dengan warna putih. Jika sudah, buatlah pola sesuai keinginan. Selanjutnya, tempelkan plester hitam sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Mudah sekali ‘kan?

Nah, itulah beberapa inspirasi desain pintu yang bisa Anda coba, baik untuk rumah maupun apartemen. Yuk, berikan kesan baik pada orang-orang yang akan mengunjungi hunian Anda. Selamat mencoba!


Sumber: Olympic Residence Blog

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencuci Clodi Pertama Kali

Saat ini penggunaan clodi di Indonesia semakin ramai peminatnya, hal itu disebabkan penggunaan clodi lebih hemat, dan lebih ramah lingkungan. Bagi bunda yang baru pertama kali membeli clodi, berikut ini cara mencuci clodi untuk pertama kalinya. Mencuci Clodi  Sebelum Memakai Clodi Baru (Pre-Wash) Pre-wash adalah cara mencuci clodi / popok kain yang dilakukan berulang kali sebelum dipakai untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mendapat daya serap maksimal serta membersihkan popok clodi dari zat-zat yang menempel saat proses produksi. Mencuci Rutinitas Harian (Regular Wash Routine) 1. Membersihkan Kotoran (Flush solids) Siram dan buang kotoran (poop) kedalam toilet. Cuci popok clodi minikinizz setiap hari secara terpisah dengan pakaian dan jangan menumpuk popok kotor lebih dari 2 hari (48 jam), terutama jika cuaca dingin dan lembab karena dapat merusak natural fiber dan jamur akan tumbuh (sulit hilang). 2. Mencuci clodi dengan tangan Rendam clodi yang sudah dibers

4 Desain Tempat Tidur Tingkat ini Bikin Kamar Menjadi Luas!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat! Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate. Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda! 1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit. 2. Kedua, buat tempat penyimpana

Desain Lemari Pakaian Custom - Solusi Memaksimalkan Ruangan

Dalam sebuah rumah, memiliki furniture merupakan kebutuhan utama agar rumah menjadi lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti membuat Anda tidak bisa mendesain ruangan dengan cantik dan fungsional. Berikut ini beberapa referensi lemari custom yang dapat Anda tiru! 1. Lemari Sliding Kaca Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Lemari sliding ini dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Tentunya Anda sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas.