Langsung ke konten utama

Maksimalkan Ruangan dengan Penggunaa Furniture Lemari Bawah Tangga

 Untuk membuat hunian lebih rapi dan tertata, penggunaan lemari menjadi salah satu solusi yang bisa dipilih. Selain bisa menyimpan banyak barang, kehadirannya juga bisa menjadi bagian dari dekorasi dari hunian Anda.

Namun, jika ruang di rumah Anda tidak begitu luas, menghadirkan lemari sebagai furnitur tambahan di rumah membuat Anda harus berpikir dua kali. Untuk menyiasatinya, alih-alih membeli lemari baru, Anda dapat membuat lemari bawah tangga. Selain fungsional, lemari bawah tangga juga bisa menghemat ruang lebih banyak dibandingkan dengan harus menambah furnitur lagi.

Bingung desain lemari bawah tangga seperti apa yang cocok dengan hunian rumah Anda? Simak inspirasinya berikut ini ya!

1. Lemari Bawah Tangga untuk Menyimpan Sepatu atau Baju

Membuat area bawah tangga menjadi rak adalah solusi yang paling sering digunakan, karena bisa menjadi rak sepatu dan rak bawah tangga tambahan. Lebar tangga umumnya berukuran 90–100 cm. Ukuran atau kedalaman lemari di bawah tangga tidak selalu harus mengikuti lebar tangga tersebut. Lebar lemari bawah tangga bisa hanya setengahnya, misalnya 45–50 cm.

Semakin dalam lemari yang Anda miliki, semakin sulit meraih barang di bagian dalam. Walaupun keuntungannya Anda memiliki space yang lebih banyak. Solusinya adalah membuat lemari dengan rel laci. Desainnya pun beragam, semua tergantung fungsi yang Anda inginkan.

2. Lemari Bawah Tangga sebagai TV Cabinet

Jika area bawah tangga Anda cukup luas, area ini juga bisa dijadikan sebagai TV cabinet, sekaligus digunakan untuk menyimpan buku dan koleksi pajangan Anda.

3. Rak Bawah Tangga untuk Buku

Bagi penggemar buku, memiliki perpustakaan pribadi di rumah adalah mimpi yang jadi kenyataan. Tidak perlu berukuran besar, dua lemari bawah tangga seperti ini cukup untuk menampung koleksi buku favorit. Agar lebih nyaman kamu bisa meletakkan agar kegiatan membaca buku menjadi lebih mengasyikan!

4. Lemari Bawah Tangga untuk Menyimpan Sepeda

Saat ini banyak rumah tipe cluster yang dibuat tanpa pagar pembatas antar rumah. Bagi para pemilik sepeda, hal ini bisa membuat was-was karena kemungkinan sepeda bisa dicuri. Belum lagi jika sepeda terkena hujan, sepeda akan lebih mudah rusak.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan lemari bawah tangga sebagai tempat menyimpan sepeda. Jika sepedamu bisa dilipat, kamu bisa menggunakan lemari tertutup. Jika sepedamu tidak bisa dilipat, gantungkan saja seperti gambar di atas.

5. Lemari Bawah Tangga yang Tertutup

Lemari bawah tangga sebagai kitchen set. Lemari bawah tangga dengan tipe kitchen set cocok digunakan sebagai kotak penyimpanan, seperti alat masak, piring, gelas, sendok dan juga bahan makanan.

Sumber: https://www.rancangmebel.com/artikel/6-desain-lemari-bawah-tangga-solusi-memaksimalkan-ruangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Lemari Pakaian Custom - Solusi Memaksimalkan Ruangan

Dalam sebuah rumah, memiliki furniture merupakan kebutuhan utama agar rumah menjadi lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti membuat Anda tidak bisa mendesain ruangan dengan cantik dan fungsional. Berikut ini beberapa referensi lemari custom yang dapat Anda tiru! 1. Lemari Sliding Kaca Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Lemari sliding ini dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Tentunya Anda sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Cara Mencuci Clodi Pertama Kali

Saat ini penggunaan clodi di Indonesia semakin ramai peminatnya, hal itu disebabkan penggunaan clodi lebih hemat, dan lebih ramah lingkungan. Bagi bunda yang baru pertama kali membeli clodi, berikut ini cara mencuci clodi untuk pertama kalinya. Mencuci Clodi  Sebelum Memakai Clodi Baru (Pre-Wash) Pre-wash adalah cara mencuci clodi / popok kain yang dilakukan berulang kali sebelum dipakai untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mendapat daya serap maksimal serta membersihkan popok clodi dari zat-zat yang menempel saat proses produksi. Mencuci Rutinitas Harian (Regular Wash Routine) 1. Membersihkan Kotoran (Flush solids) Siram dan buang kotoran (poop) kedalam toilet. Cuci popok clodi minikinizz setiap hari secara terpisah dengan pakaian dan jangan menumpuk popok kotor lebih dari 2 hari (48 jam), terutama jika cuaca dingin dan lembab karena dapat merusak natural fiber dan jamur akan tumbuh (sulit hilang). 2. Mencuci clodi dengan tangan Rendam clodi yang sudah dibers

4 Desain Tempat Tidur Tingkat ini Bikin Kamar Menjadi Luas!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat! Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate. Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda! 1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit. 2. Kedua, buat tempat penyimpana