Langsung ke konten utama

7 Profesi Ini Bikin Kamu Meraup Untung Banyak! Profesimu Termasuk?


pekerjaan yang menguntungkan

Siapa sih yang tidak mau jadi orang kaya? Pasti hampir seluruh warga dunia ingin menjadi kaya dan mempunyai harta yang berlimpah. Menjadi orang kaya memang tidak instan. Namun seperti pepatah tua yang mengatakan “Ada seribu satu jalan menuju Roma”. Artinya, tidak hanya satu saja, ada banyak cara untuk mencapai sebuah tujuan di dalam kehidupan. Hal ini juga berlaku untuk mengejar kesuksesan kamu.


Salah satu usaha untuk mengejar kesuksesan adalah dengan cara bekerja. Selain untuk bertahan hidup, manusia bekerja untuk mendapatkan uang. Bahkan, tidak sedikit orang yang rela bekerja sangat keras demi mewujudkan hal ini. 

Sekarang ini teknologi sudah berkembang sangat pesat, akan sangat menarik apabila kamu dapat mengetahui pekerjaan yang menguntungkan. Nah, beberapa pekerjaan yang menguntungkan ini bisa bikin kamu mendapat uang dalam jumlah banyak lho. Selain itu juga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tapi dengan usaha yang sungguh-sungguh juga pastinya.

Berikut beberapa pekerjaan yang menguntungkan:


1. Pengusaha


Menjadi pengusaha memang bukan hal yang mudah, perlu banyak pengetahuan dan analisa bisnis yang mendalam agar usaha yang dijalankannya bisa sukses. Namun meski pun rumit, hal ini sepadan dengan apa yang bisa kamu dapatkan. Seorang pengusaha bisa saja mengalami kerugian bahkan kebangkrutan. Namun, agar usaha yang dirintis bisa sukses, kamu harus mempunyai jiwa yang pantang menyerah.

Lewat usaha yang dijalankannya, banyak pengusaha yang berhasil menempati peringkat atas orang terkaya dunia. Seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Mark Zuckeberg, dan masih banyak lagi.
Baca Juga: 6 Usaha Sampingan Tanpa Modal Ini Layak Dicoba!

2. Penulis


penulis sebagai pekerjaan yang menguntungkan

Beruntung bagi kamu yang hobi menulis! Menulis bukan hanya sekedar hobi, juga bisa dijadikan sebagai profesi. Banyak orang yang bilang bahwa “Pekerjaan impian adalah hobi yang dibayar”. Ya, melalui profesi sebagai penulis ini, selain bisa untuk menyalurkan hobi, kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari karyamu yang banyak diminati orang.

3. Penemu


Kamu tidak harus menjadi penemu besar seperti Alexander Graham Bell atau Thomas Edison untuk bisa sukses. Nyatanya, masih banyak yang membutuhkan inovasi produk baru sebagai solusi penanggulangannya. Jika kamu berhasil membuat inovasi baru yang berguna, maka uang yang melimpah pun akan menjadi milik kamu.

4. Programmer


programmer sebagai pekerjaan yang menguntungkan

Di dunia teknologi yang sangat berkembang seperti ini, profesi menjadi seorang programmer atau pun pembuat aplikasi memang sangat menjanjikan. Tak heran, tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi untuk menunjang pekerjaannya agar lebih mudah dan efisien. Aplikasi itu sendiri adalah piranti lunak berbasis teknologi. Kesuksesan beberapa aplikasi akan membuat programmer-nya meraup untung berlimpah.
Baca Juga: Intip Besaran Gaji Pekerja TI di Indonesia

5. Media Remixer


Belakangan ini industri musik Indonesia sedang diramaikan dengan aliran musik Electronic Dance Music (EDM), tak heran sekarang ini banyak orang yang mulai menekuni profesi sebagai DJ atau Disk Jockey. Seorang media remixer membuat pekerjaan DJ atau VJ menjadi beberapa tahap yang berbeda, dengan mencampur berbagai jenis media seperti audio, video, gambar, dan realitas untuk menghasilkan suatu proyek baru yang inovatif.

Seorang media remixer kemungkinan akan bekerja freelance, sehingga harus memiliki kemampuan mengerjakan beberapa proyek dalam satu waktu. Dan juga diperlukan kreativitas dan kemampuan wirausaha yang tinggi. Karena harus memahami bagaimana membangun sebuah personal brand.

6. Konselor Robot


Salah satu profesi ini juga menjanjikan lho. Seperti yang kamu ketahui, saat ini robot sudah mengambil peran yang cukup besar di dalam kehidupan manusia. Bahkan di belahan dunia lain, orang-orang sudah memakai robot untuk membantu aktifitasnya sehari-hari.

Orang-orang kaya akan memiliki robot sebagai pelayan atau pengasuh, dan untuk membeli sebuah robot, orang-orang ini akan bekerjasama dengan konselor robot.

Konselor robot bertugas menentukan model robot mana yang sesuai dengan kebutuhan keluarga pembeli. Seorang konselor robot yang sukses adalah mereka yang memiliki keterampilan yang serupa dengan konselor keluarga saat ini. Ini berarti mereka harus memahami pekerjaan sosial, konseling keluarga, sosiologi, penjualan, dan pemasaran.

7. Pialang Saham


Profesi terakhir yang menjanjikan dan bisa meraup untung yang banyak dalam waktu singkat adalah sebagai pialang saham. Pekerjaan ini sama saja dengan membuat uang bekerja untuk kamu. Salah satu miliarder dunia yang berhasil menjadi pialang saham sukses adalah Warren Buffett.

Namun profesi ini juga membutuhkan analisa yang cukup mendalam dan pengetahuan yang lebih tentang pasar modal. Karena jika kamu tidak bisa menjalankannya dengan benar, bisa-bisa kamu rugi lho, dan kamu tidak akan mendapatkan keuntungan.

Nah, itulah beberapa pekerjaan menguntungkan yang bisa bikin kamu meraup untung banyak. Apakah salah satunya adalah profesi kamu? Apapun profesimu, kamu masih punya kesempatan untuk meraih kesuksesan jika menjalankannya dengan manajemen yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Lemari Pakaian Custom - Solusi Memaksimalkan Ruangan

Dalam sebuah rumah, memiliki furniture merupakan kebutuhan utama agar rumah menjadi lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti membuat Anda tidak bisa mendesain ruangan dengan cantik dan fungsional. Berikut ini beberapa referensi lemari custom yang dapat Anda tiru! 1. Lemari Sliding Kaca Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Lemari sliding ini dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Tentunya Anda sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Cara Mencuci Clodi Pertama Kali

Saat ini penggunaan clodi di Indonesia semakin ramai peminatnya, hal itu disebabkan penggunaan clodi lebih hemat, dan lebih ramah lingkungan. Bagi bunda yang baru pertama kali membeli clodi, berikut ini cara mencuci clodi untuk pertama kalinya. Mencuci Clodi  Sebelum Memakai Clodi Baru (Pre-Wash) Pre-wash adalah cara mencuci clodi / popok kain yang dilakukan berulang kali sebelum dipakai untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mendapat daya serap maksimal serta membersihkan popok clodi dari zat-zat yang menempel saat proses produksi. Mencuci Rutinitas Harian (Regular Wash Routine) 1. Membersihkan Kotoran (Flush solids) Siram dan buang kotoran (poop) kedalam toilet. Cuci popok clodi minikinizz setiap hari secara terpisah dengan pakaian dan jangan menumpuk popok kotor lebih dari 2 hari (48 jam), terutama jika cuaca dingin dan lembab karena dapat merusak natural fiber dan jamur akan tumbuh (sulit hilang). 2. Mencuci clodi dengan tangan Rendam clodi yang sudah dibers

4 Desain Tempat Tidur Tingkat ini Bikin Kamar Menjadi Luas!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat! Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate. Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda! 1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit. 2. Kedua, buat tempat penyimpana