Langsung ke konten utama

Kenapa Bahasa Inggris Itu Penting?



Kamu pasti sering melihat orang tua yang mengajak anaknya berbicara dengan bahasa inggris, apalagi jika kamu pergi ke mall-mall besar. Tau nggak sih kenapa zaman sekarang banyak orang yang mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak? Sebenarnya, seberapa pentingkah mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa inggris? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bahasa Global

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh masyarakat dunia. Ketika orang-orang dari berbagai negara dan bahasa datang bersama-sama, mereka akan menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.

Bahasa Ekonomi

Punya cita-cita jadi pengusaha? Maka kamu wajib menguasai bahasa Inggris! Apalagi bagi pengusaha yang sering berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara lain.

Bahasa Ilmiah

Banyak ilmuwan ternama yang menuliskan artikel maupun buku hasil penelitian yang mereka uji dalam bahasa inggris. Meskipun ilmuwan tersebut berasal dari Indonesia, bahasa Inggris tetap menjadi pilihan untuk menulis artikel penemuan tersebut agar dipahami oleh ilmuwan lain di seluruh dunia.

Peluang Kerja Lebih Besar

Ini merupakan salah satu alasan belajar bahasa inggris itu penting, yaitu kesempatan mendapatkan pekerjaan terbuka lebar. Jika kemampuan bahasa inggris kamu sangat baik, hal ini dapat meningkatkan value kamu di dunia kerja internasional.

Melek Teknologi

Kamu pasti tau dong kalau semua gadget dan teknologi terbaru menggunakan bahasa Inggris untuk memberikan petunjuk kepada para penggunanya. Jika kamu paham bahasa Inggris, kamu akan lebih cepat untuk memahami teknologi tersebut.

Terlihat Gaul

Kamu mungkin sering mendengar kalimat campuran antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia seperti “By the way, kamu sudah makan belum?”, “Aku sudah on the way ya”, dan lainnya. Kalimat seperti ini akan terlihat lebih keren bukan? Tapi ingat ya, pastikan mengucapkannya pada konteks yang benar alias nggak asal nyampur!

Lebih Mudah Bergaul

Menguasai bahasa Inggris akan membuat kita mudah memahami bagaimana budaya suatu bangsa sehingga kita bisa berhati-hati dan pandai memilih kata saat bercakap. Bahkan di Amerika Serikat, bahasa Inggris dapat menjauhkan kamu dari diskriminasi sosial seperti perbedaan etnis, warna, dan latar belakang.

Industri Film Dunia Memakai Bahasa Inggris

Kalau kamu hobi menonton film Hollywood, pasti akan lebih seru jika tidak membaca subtitlenya bukan? Ini menjadi alasan penting juga kenapa belajar bahasa inggris itu penting. Jadi, kamu bisa fokus pada filmnya, bukan baca subtitlenya.

Itulah beberapa alasan umum mengenai pentingnya belajar bahasa inggris. Yuk, lebih semangat belajar bahasa inggris!


Source

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Lemari Pakaian Custom - Solusi Memaksimalkan Ruangan

Dalam sebuah rumah, memiliki furniture merupakan kebutuhan utama agar rumah menjadi lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti membuat Anda tidak bisa mendesain ruangan dengan cantik dan fungsional. Berikut ini beberapa referensi lemari custom yang dapat Anda tiru! 1. Lemari Sliding Kaca Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Lemari sliding ini dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Tentunya Anda sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Cara Mencuci Clodi Pertama Kali

Saat ini penggunaan clodi di Indonesia semakin ramai peminatnya, hal itu disebabkan penggunaan clodi lebih hemat, dan lebih ramah lingkungan. Bagi bunda yang baru pertama kali membeli clodi, berikut ini cara mencuci clodi untuk pertama kalinya. Mencuci Clodi  Sebelum Memakai Clodi Baru (Pre-Wash) Pre-wash adalah cara mencuci clodi / popok kain yang dilakukan berulang kali sebelum dipakai untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mendapat daya serap maksimal serta membersihkan popok clodi dari zat-zat yang menempel saat proses produksi. Mencuci Rutinitas Harian (Regular Wash Routine) 1. Membersihkan Kotoran (Flush solids) Siram dan buang kotoran (poop) kedalam toilet. Cuci popok clodi minikinizz setiap hari secara terpisah dengan pakaian dan jangan menumpuk popok kotor lebih dari 2 hari (48 jam), terutama jika cuaca dingin dan lembab karena dapat merusak natural fiber dan jamur akan tumbuh (sulit hilang). 2. Mencuci clodi dengan tangan Rendam clodi yang sudah dibers

4 Desain Tempat Tidur Tingkat ini Bikin Kamar Menjadi Luas!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat! Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate. Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda! 1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit. 2. Kedua, buat tempat penyimpana