Langsung ke konten utama

7 Tipe Apartemen Ini Sangat Terkenal di Luar Negeri Lho. Sudah Tau?


7 Tipe Apartemen Ini Sangat Terkenal di Luar Negeri Lho. Sudah Tau?

Di Indonesia, beberapa tipe apartemen yang paling sering ditawarkan oleh developer adalah studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata masih banyak lho tipe apartemen yang ada di dunia namun jarang ter-expose di Indonesia.

Nah, dilansir dari Amethyst Tower Kemayoran, berikut adalah beberapa tipe apartemen di seluruh dunia yang mungkin belum Anda tau. Let’s check this out!

#1 Alcove Studio


Apartemen alcove studio merupakan tipe apartemen yang tak jauh beda dari tipe studio biasa. Bedanya, tipe ini memiliki partisi berbentuk L di ruang tamu yang menciptakan persepsi ruangan lebih luas. Ruang yang ada pun bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur.

#2 Convertible Studio


Ukuran ruangan convertible studio ini lebih luas dibanding apartemen studio biasa. Hal ini memungkinkan penghuninya untuk membangun tembok atau sekat untuk area tidur atau dapur.

#3 Classic Six


Di beberapa negara Eropa dan Amerika, gedung yang berusia tua dan masih kokoh dapat direnovasi untuk dijadikan apartemen jenis ini. Clssic six memiliki 3 kamar tidur, ruang makan besar serta ruang tamu dengan dapur terpisah.

#4 Loft


Apartemen loft termasuk tipe apartemen yang sangat hits di beberapa kota besar dunia, seperti New York. Tipe ini terdiri dari satu ruangan besar dengan langit-langit dan jendela yang sangat tinggi. Apartemen tipe loft juga memiliki sebuah loteng yang bisa dijadikan sebagai area tidur.

#5 Duplex/Triplex


Apartemen duplex/triplex sekilas mirip rumah tinggal biasa karena bertingkat 2 atau 3. Lantai atas biasanya digunakan untuk area tidur saja. Beberapa tipe apartemen ini memiliki kamar mandi di setiap lantai.

#6 Garden Apartment


Disebut garden apartment karena tipe ini memiliki akses ke halaman belakang dan selalu ada di lantai dasar, bahkan berada di lantai bawah tanah (basement). Namun, apartemen taman memiliki sedikit masalah dalam hal keamanan dan kebersihan karena cenderung memiliki banyak hama.

#7 Three-Room


Biasanya, orang lebih mengenal tipe ini sebagai apartemen kereta api (railroad apartment). Luasnya memang tidak besar, tapi memiliki 4 ruangan yang terhubung tanpa lorong. Membentuk persegi panjang dan kamar tidur bisa berada di kedua sisi atau di tengahnya.

Nah, itulah 7 tipe apartemen yang ada di seluruh dunia. Manakah tipe apartemen favorit Anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Lemari Pakaian Custom - Solusi Memaksimalkan Ruangan

Dalam sebuah rumah, memiliki furniture merupakan kebutuhan utama agar rumah menjadi lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Memiliki rumah yang sempit bukan berarti membuat Anda tidak bisa mendesain ruangan dengan cantik dan fungsional. Berikut ini beberapa referensi lemari custom yang dapat Anda tiru! 1. Lemari Sliding Kaca Lemari dengan model pintu geser saat ini jadi favorit banyak orang. Selain lebih ringkas, model pintu sliding juga tidak memakan banyak tempat. Lemari sliding ini dilengkapi area menggantung pakaian dan rak di dalamnya. Tentunya Anda sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Cara Mencuci Clodi Pertama Kali

Saat ini penggunaan clodi di Indonesia semakin ramai peminatnya, hal itu disebabkan penggunaan clodi lebih hemat, dan lebih ramah lingkungan. Bagi bunda yang baru pertama kali membeli clodi, berikut ini cara mencuci clodi untuk pertama kalinya. Mencuci Clodi  Sebelum Memakai Clodi Baru (Pre-Wash) Pre-wash adalah cara mencuci clodi / popok kain yang dilakukan berulang kali sebelum dipakai untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mendapat daya serap maksimal serta membersihkan popok clodi dari zat-zat yang menempel saat proses produksi. Mencuci Rutinitas Harian (Regular Wash Routine) 1. Membersihkan Kotoran (Flush solids) Siram dan buang kotoran (poop) kedalam toilet. Cuci popok clodi minikinizz setiap hari secara terpisah dengan pakaian dan jangan menumpuk popok kotor lebih dari 2 hari (48 jam), terutama jika cuaca dingin dan lembab karena dapat merusak natural fiber dan jamur akan tumbuh (sulit hilang). 2. Mencuci clodi dengan tangan Rendam clodi yang sudah dibers

4 Desain Tempat Tidur Tingkat ini Bikin Kamar Menjadi Luas!

Anda memiliki 2 anak remaja yang sudah beranjak dewasa, namun hanya memiliki 1 kamar untuk anak? Atau ingin mensiasati kamar yang sempit? Saatnya mengganti furniture dengan ranjang tingkat! Ranjang tingkat biasanya digunakan oleh anak-anak. Meski demikian, penggunaan bunk bed semakin meluas dan orang dewasa pun bisa memakainya. Misalnya, untuk asrama atau penginapan dengan konsep roomate. Meski jadi solusi untuk keterbatasan ruang, tetapi menata ranjang susun dalam ruangan bisa jadi tricky. Beberapa tips berikut ini dapat membantu mengoptimalkan ruangan Anda! 1. Usahakan ranjang tingkat dipasang dan menempel pada salah satu dinding kamar. Pemasangan ranjang tingkat di salah satu dinding melonggarkan area lain dalam kamar sehingga dapat digunakan untuk menaruh furniture lain seperti lemari. Sebaiknya ranjang tingkat tidak ditaruh dekat jendela demi alasan keamanan. Lagi pula, jika jendela tertutupi furniture mengesankan ruangan lebih sempit. 2. Kedua, buat tempat penyimpana